(Yogyakarta Culinary) Eating at Nasi Goreng Pak Sular



 Baca dalam Bahasa Indonesia      Read in English


Semua orang Indonesia pasti pernah makan nasi goreng karena nasi goreng ini merupakan salah satu makanan khas Indonesia yg juga sangat digemari masyarakat Indonesia. Ada berbagai jenis isian nasi goreng, ada nasi goreng ayam, nasi goreng sapi, nasi goreng kambing, dll. Kali ini saya akan membahas nasi goreng yang terletak di Jl. Atmo Sukarto, Kotabaru, Jogja, disamping kantor notaris, namanya adalah nasi goreng Pak Sular. Nasi goreng Pak Sular buka mulai jam 18.00 WIB, tempatnya sangat sederhana hanya mengalih fungsikan trotoar jalan untuk berjualan dengan beratapkan tenda dan ada juga yang lesehan menggunakan tikar, namun tetap saja nyaman.
Menu yang ditawarkan disini ada nasi goreng kambing dan nasi goreng sapi, untuk minumannya ada jeruk dan teh keduanya bisa disajikan panas atau dingin. Untuk harga nasi gorengnya pun cukup terjangkau yaitu Rp 12.000,-  tanpa telur dan Rp 13.000,- dengan telur dan untuk harga minumannya semua Rp 2.000,-. Saya pun memesan satu nasi goreng sapi dan satu nasi goreng kambing. Setelah menunggu, akhirnya nasi goreng saya pun tiba. Disajikan dengan telur ceplok dan keripik emping nasi goreng disini rasanya enak sekali. Jadi nasi goreng disini menggunakan bumbu rempah2 dan saya rasa juga menggunakan kaldu sapi ataupun kambing karena rasa sapi/kambing nya begitu kuat. Baik nasi goreng sapi atau nasi goreng kambing disini sama2 enak dan potongan dagingnya juga tidak pelit. Dagingnya dipotong dadu dan ditaburkan di nasi goreng. Kalau kalian tidak suka jeroan dan cuma pengen dagingnya aja, kalian bisa minta ke penjualnya untuk pakai daging saja tanpa jeroan. Buat kalian yang biasanya makan nasi goreng jawa atau makan nasi goreng tegal, kalau kalian ke Jogja saya sarankan untuk berkunjung ke warung nasi goreng ini, karena kalian akan merasakan sensasi makan rasa nasi goreng yang berbeda.

Nasi Goreng Sapi




(Yogyakarta Culinary) Eating at Nasi Goreng Pak Sular (Yogyakarta Culinary) Eating at Nasi Goreng Pak Sular Reviewed by Bernardus Adhika Sagasitas on November 25, 2016 Rating: 5

2 comments:

Powered by Blogger.