(Yogyakarta Culinary) Great Steak at Holycow Steakhouse



 Baca dalam Bahasa Indonesia      Read in English


Setelah berkali2 lewat dan penasaran pengen mencicipi akhirnya semalem kesampaian juga makan di Restoran ini. Nama resto nya adalah Holycow, lokasinya berada di Jl.Urip Sumoharjo no.37, Yogyakarta. Restoran ini terlatak di dalam hotel Grand Aston, tepatnya di Ground Floor nya. Sebenarnya restoran ini nggak cuma di Jogja aja, ada beberapa cabang lainnya, antara lain di Jakarta, Surabaya, dll. Holycow camp Jogja bekerjasama dengan Madam Tan dan Nox Coffee, jadi disediakan juga menu dari Madam Tan dan Nox Coffee. Ambience di Holycow ini sangat nyaman, sangat cocok untuk makan bareng teman, keluarga, ataupun pasangan dan menurut saya sangat cocok untuk candle light dinner, karena di malam hari nuansanya akan sangat romantis. Pertama kali masuk kita akan disambut dengan sangat hangat oleh pelayannya, menurut saya pelayanan disini sangat baik. Setelah melihat-lihat menunya saya memutuskan untuk pesan Medium US Sirloin dengan french fries dan sayur buncis beserta saus blackpepper dan Well done Australian Prime Rib Eye dengan french fries dan sayur bayam beserta saus BBQ, sedangkan untuk minumnya saya memesan dua iced tea, karena semalam saya datang bersama pacar saya jadi saya memesan dua porsi. Singkat cerita makanan kami pun tiba beserta pelengkapnya yaitu saus Tabasco, merica, dan garam. Rasa steak disini enak, tapi untuk US Sirloin pesanan saya sedikit terlalu matang jadi saya rasa chef nya memasak dengan tingkat kematangan medium well, namun tidak terlalu jadi masalah bagi saya karena dagingnya masih tetap terasa sangat juicy, ditambah lemak diujung steak yang merupakan ciri khas daging Sirloin semakin menambah kelezatannya, karena memang daging yang dipakai kualitasnya sangat baik dan dagingnya pun tidak alot alias pas untuk sirloin, serta bumbu dari dagingnya sendiri juga sangat terasa, saus blackpeppernya juga enak, overall yummy. Untuk Australian Rib Eye pesanan pacar saya, sedikit kurang pas di lidah saya karena dimasak well done, tapi saya masih bisa menikmati rasa lezatnya, karena walaupun dimasak well done dagingnya tetap empuk tidak alot dan bumbunya juga sangat meresap, jadi walaupun dimakan tanpa dicocol saus pun rasanya sudah enak, hanya saja juicy nya tidak keluar, karena dimasak well done. FYI, sebenarnya Rib Eye adalah steak yang paling cocok dimasak dengan tingkat kematangan apa saja. Untuk sayur buncis dan french friesnya juga enak, hanya saja kekurangan dari Holycow adalah kurang variatif nya pilihan karbohidrat dan sayur nya yang cuma ada sayur bayam dan buncis dan karbo nya cuma ada mashed potato dan french fries. Untuk Holycow mungkin next time bisa ditambah lagi variasinya. Overall makan disini sepadan dengan harganya, Steaknya lezat, sayur dan saus nya enak, dan suasananya sangat nyaman, pelayanannya juga sangat baik.
Untuk US Sirloin beserta pelengkapnya dibanderol Rp124.000 dan Australian Prime Rib Eye dibanderol Rp97.000 sedangkan segelas iced tea dibanderol Rp17.500.

Australian Prime Rib Eye 200gr

Daftar Menu

Daftar Menu

Suasana di Malam Hari


Iced Tea

US Sirloin 200gr

Potongan US Sirloin




(Yogyakarta Culinary) Great Steak at Holycow Steakhouse (Yogyakarta Culinary) Great Steak at Holycow Steakhouse Reviewed by Bernardus Adhika Sagasitas on December 01, 2016 Rating: 5

2 comments:

  1. Replies
    1. Silahkan dicoba gan.. Kualitas steak dan rasanya memang mantap gan 😁
      Terimakasih sudah berkunjung.

      Delete

Powered by Blogger.