(Yogyakarta Culinary) Warunk Upnormal



 Baca dalam Bahasa Indonesia      Read in English


Hello guys.. pasti beberapa dari kalian ada yang udah tau Warunk Upnormal. Ya, kedai nyentrik yang menurut saya pada awalnya memiliki konsep mengubah cara makan Indomie masyarakat pada umumnya. Kali ini saya akan membahas Warunk Upnormal yang ada di Jogja tepatnya di Jl.Seturan Raya no.90, Jogja. Warunk Upnormal cabang Jogja ini belum lama berdiri, baru di tahun 2016. Kembali ke konsep awal berdiri nya Warunk Upnormal yang menurut saya mengubah cara manakan Indomie pada umumnya, kenapa saya bisa berkata seperti itu? Karena menu Indomie disini yang notabene merupakan signature dish sangat variatif dan tidak seperti kedai yang lain, banyak sekali varian topping dan isian Indomie disini, contohnya Indomie telor asin, Indomie kikil, Indomie keju, dll. Namun tidak hanya menu Indomie saja yang disajikan di Warunk Upnormal ini, ada juga menu nasi hingga makanan dan minuman ringan yang cocok buat nongkrong seperti roti bakar, kentang goreng, kopi, susu, dll.
Tapi disini saya tidak akan membahas makanan berat yang ada di Warunk Upnormal, melainkan saya akan membahas makanan ringannya saja, karena waktu saya berkunjung kesana tujuan saya memang hanya nongkrong saja, walaupun menu yang saya pesan sebenarnya juga cukup mengenyangkan yaitu Roti Bakar Kornet Telur, Pisang Bakar Milo, dan Hazelnut Latte. Makanan pertama yang saya cicipi adalah Pisang Bakar Milo, jadi makanan ini adalah pisang bakar yang diberi susu kental manis putih dan cokelat serta ditaburi bubuk milo, perpaduan rasanya enak sekali sangat pas buat dessert tapi untuk dessert berdua ya, soalnya sepiring Pisang Bakar Milo ini cukup mengenyangkan. Selanjutnya, Hazelnut Latte, jadi minuman ini adalah perpaduan antara kopi, susu, dan hazelnut, rasanya okelah buat teman nongkrong, Hazelnut Latte ini disajikan dengan gula cair terpisah. Yang terakhir, Roti Bakar Kornet Telur, jadi makanan ini adalah roti bakar yang isinya kornet dan telur, cukup enak sih, daging kornet nya juga lumayan banyak. Overall, makanan dan minuman yang saya cicipi enak, tapi untuk Roti Bakar Kornet Telur nya agak sedikit eneg buat saya. Warunk Upnormal sangat cocok buat kalian yang pengen hangout nongkrong atau buat kalian yang lagi gabut nggak tau mau ngapain, cus menuju ke Warunk Upnormal saja karena suasana disini sangat ramai dan cozy, menurut saya Warunk Upnormal adl tempat nongkrong yang recommended buat begadang sampai larut malam, selain itu pilihan makanan dan minumannya juga sangat bervariasi. Warunk Upnormal buka mulai pukul 11 siang sampai jam 2 pagi. Range harga makanan dan minuman disini antara 7k-42k cukup terjangkau untuk kalangan mahasiswa.
Untuk harga makanan yang saya pesan adalah Roti Bakar Kornet Telur Rp 17.000  Pisang Bakar Milo Rp 17.000 dan Hazelnut Latte Rp 22.500.

Hazelnut Latte

Pisang Bakar Milo




(Yogyakarta Culinary) Warunk Upnormal (Yogyakarta Culinary) Warunk Upnormal Reviewed by Bernardus Adhika Sagasitas on December 01, 2016 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.