Sunday, 18 June 2017

(Yogyakarta Culinary) Filosofi Kopi Jogja!!



 Baca dalam Bahasa Indonesia      Read in English


Akhir pekan ini saya berkesempatan untuk mengujungi salah satu tempat ngopi yang lagi ngehits di Jogja, yaitu Filosofi Kopi. Kedai Kopi milik Chicco Jerikho dan Rio Dewanto ini menjadi begitu populer setelah diluncurkan kan film dengan judul yang sama pada tahun 2015 silam. Sebenarnya kedai Filosofi Kopi sudah launching di Jakarta, yaitu di kawasan Blok M dan Bintaro.
Silahkan kunjungi  Filosofi Kopi Jakarta
Nah, untuk kedai yang di Jogja ini belum lama launching dan memang sedang ramai-ramainya, jika kalian berkunjung diatas jam 7 malam hampir bisa dipastikan tempatnya akan penuh. Saya kira keputusan untuk membuka kedai Filosofi Kopi di Jogja adalah keputusan yang sangat bagus. Karena di kota gudeg ini animo masyarakat untuk minum kopi sangat tinggi dan Jogja juga merupakan tempat berkumpulnya para pelajar dari berbagai wilayah di Indonesia.

Baiklah, sekarang saatnya mengulas.. Kedai Filosofi Kopi Jogja ini cukup berbeda jika dibandingkan dengan pendahulunya yang terletak di Jakarta, secara konsep mungkin sama karena masih tidak menyediakan koneksi wi-fi untuk pengunjung. Dan disini juga terdapat beberapa karya seni dipajang di dinding, sama dengan Kedai Filosofi Kopi Jakarta. Namun, ada perbedaan yang sangat mencolok, yaitu tempat. Kalau Filosofi Kopi di Jakarta menggunakan kedai dengan ukuran kecil yang sangat pas dan ideal sebagai tempat ngopi, lain halnya dengan Filosofi Kopi Jogja yang menggunakan tempat yang cukup luas untuk menampung pegunjung, ada 2 pilihan tempat yaitu outdoor dan indoor, semuanya sangat asri dan nyaman. Untuk tempat indoornya mereka menggunakan rumah joglo yang cukup unik dan nyaman untuk menikmati suasana sembari ngopi, ada juga tempat lesehan untuk minum kopi, yang berada tepat dibelakang barista yang meracik kopi. Sedangkan tempat outdoornya mereka menggunakan taman dengan cahaya lampu yang cukup terang untuk ngopi. Secara konsep memang sangat matang dan sangat pas untuk diterapkan di Jogja. Semalam, saya memesan secangkir Kopi Tiwus yang diracik dengan metode aero press dan segelas ice chocolate. Soal rasa, keduanya sama-sama enak, terutama untuk Kopi Tiwus nya sangat enak, rasa pahit dan asam nya sangat pas. Bahkan menurut saya Kopi Tiwus ini adalah menu kopi terenak di Filosofi Kopi, sangat recommended. Soal harga, untuk secangkir kopi tiwus dibanderol IDR 23,000, sedangkan segelas ice chocolate dibanderol IDR 29,000. Range harga makanan dan minuman disini antara IDR 13,000 - 30,000. Buat kalian yang sedang berada di Jogja dan bingung cari tempat ngopi yang enak, silahkan berkunjung ke Filosofi Kopi, alamatnya terletak di Jalan Pandawa, Palagan, Sleman, Yogyakarta. Buka mulai jam 4 sore sampai 11 malam.

Art on the wall

The barista

The Logo

The Menu

The Menu

Outdoor Area

Iced Chocolate

Aero Press Tiwus

Indoor in Joglo Home

Outdoor Atmosphere






0 comments:

Post a Comment

Booking.com

Categories

Enter your email below to get the latest updates.. It's Free!!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner