Monday, 7 August 2017

(Yogyakarta Culinary) Lontong Goreng Cik'Tong



 Baca dalam Bahasa Indonesia      Read in English



Sekitar dua tahun yang lalu, para penikmat kuliner di Jogja dibuat penasaran dengan hadirnya inovasi dari lontong yang diolah secara kreatif dan masih cukup langka di Indonesia, makanan itu adalah Lontong Goreng. Sang pioner lontong goreng di Kota Gudeg ini adalah Cik'Tong, yang beralamatkan di Jalan Pandega Marta, tepat di depan Djuragan Futsal. Lontong Goreng Cik'Tong terlihat sederhana, karena hanya menggunakan gerobak, lapak kecil dengan kursi yang terbatas.
Namun jangan salah Lontong Goreng Cik'Tong selalu ramai setiap harinya dan hampir setiap hari selalu sold out!! Penasaran kan seperti apa sih sebenarnya makanan ini kok bisa sampai laris banget.. Nah, Lontong Goreng Cik tong ini berisikan lontong, mie instan, bakwan/bala-bala, sayur-sayuran seperti kacang panjang dan wortel, dan bisa juga ditambahkan telur ceplok, dan bahkan sambal pecel. Lalu apa yang membuat spesial? Yang membuat spesial adalah bumbu-bumbu yang digunakan, yang kaya akan rempah-rempah dan menggunakan kuah soto medan, menimbulkan sensasi rasa yang kuat dan sedikit pedas.. hmmm... unik bukan.


Menu lontong goreng yang ditawarkan sangat variatif diantaranya lontong goreng pecel, lontong goreng teri, lontong goreng ayam, lontong goreng udang, dll. Untuk lebih jelasnya silahkan scroll kebawah untuk melihat daftar menu beserta daftar harganya.. Pada kesempatan waktu itu, saya memilih untuk mencicipi Lontong Goreng Pecel Telur, yang memang katanya adalah salah satu menu andalan terfavorit yang dijual disini. FYI, Lontong Goreng Cik'Tong sempat diundang ke salah satu acara talk show di Trans 7, yaitu Hitam Putih dan waktu di Hitam Putih, salah satu menu yang dimasak adalah Lontong Goreng Pecel Telur. Lanjut lagi ke makanannya. Karena waktu itu saya datang agak siang, jadi saya harus mengantre cukup lama untuk mendapatkan Lontong Goreng fenomenal ini. Namun, penantian saya terbayar, karena rasanya sangat tidak mengecewakan, bener-bener nagih dan enak. Harga yang ditawarkan Lontong Goreng Cik'Tong juga relatif terjangkau untuk semua kalangan. Buat kalian yang pengen mencicipi lezatnya lontong goreng Cik'Tong saya sarankan untuk datang sepagi mungkin, karena kalau sudah agak siang, pasti antriannya bakal sangat panjang, bikin bete dan bisa-bisa nggak kebagian lontong goreng loh.. Untuk penampakan lapak dan makanannya silahkan scroll kebawah..








0 comments:

Post a Comment

Booking.com

Categories

Enter your email below to get the latest updates.. It's Free!!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner