Thursday, 28 December 2017

(Solo Culinary) Hello Cow Steak!!



 Baca dalam Bahasa Indonesia      Read in English


Cukup susah menemukan tempat makan steak yang enak di kota Solo. Dari sekian banyaknya pilihan kuliner di Solo mayoritas yang paling menonjol adalah kuliner nusantara atau bisa dibilang kuliner khas kota Solo. Pilihan yang pertama kali terbesit bagian sebagian besar masyarakat kota Solo adalah Double Decker, namun sebenarnya tidak hanya Double Decker saja yang menawarkan pengalaman makan steak dengan rasa dan kualitas otentik. Beberapa minggu yang lalu saya berkesempatan untuk mencoba salah satu restoran steak yang tempatnya sangat mudah ditemukan karena terletak di pinggir jalan utama kota Solo, yaitu Hello Cow. Dahulu restoran ini bernama Lazy Cow, namun kini telah berganti nama. Resoran ini beralamat di Jalan Brigjen Slamet Riyadi No.110, Keprabon, Banjarsari, Surakarta dan buka mulai jam 11 siang sampai jam 11 malam.





Kesan pertama saat menginjakkan kaki di restoran 2 lantai ini adalah simple dan tenang. Ya, saat saya berkunjung kesana memang tidak banyak orang yang sedang makan jadi suasanya terasa sepi dan tenang. Saya pun langsung menuju ke lantai 2 dan memilih meja, setibanya dimeja saya disodorkan beberapa pilihan menu yang mayoritasnya adalah steak dan cukup lengkap juga menunya. Setelah melihat-lihat semua menunya, kemudian pilihan saya jatuh pada USDA Prime Black Angus Steak dan Local Tenderloin Steak. Untuk menu USDA Prime Black Angus Steak saya pesan dengan tingkat kematangan medium rare sedangkan Local Tenderloin Steak saya pesan dengan tingkat kematangan well done. Menariknya, setiap pemesanan USDA Prime Black Angus Steak disertakan juga dengan pilihan sup sebagai hidangan pembuka, bisa pilih sup jamur atau sup krim ayam dan saya pun memilih sup krim ayam sebagai menu pembukanya. Untuk minumnya saya memesan King Avocado Thai dan Hazelnut.


Tidak lama saya menunggu dan pesanan yang pertama tiba. Yaitu 1 King Avocado Thai, 1 Hazelnut, dan 1 mangkuk Sup Krim Ayam. Tentu saja yang pertama kali saya cicipi adalah Sup Krim Ayam, jujur saja rasanya sangat enak dan sangat pas sebagai menu pembuka. Tidak terlalu berat dan tekstur krim nya begitu lembut dan gurih ditambah potongan daging ayamnya yang banyak. Tidak berlebihan rasanya kalau saya bilang Sup Krim Ayam nya sangat lezat. Sedangkan untuk minumannya yaitu Hazelnut dan King Avocado Thai, rasanya lumayan lah, nggak eneg dan menyegarkan, apalagi untuk potongan buah yang ada di dalam segelas King Avocado Thai sangat berlimpah dan menyegarkan.



Waktu menunggu saya habiskan dengan perbincangan hangat dengan pacar saya dan setelah menunggu sekitar 20-30 menit steak yang ditunggu-tunggu tiba. Kesan pertama 2 porsi steak mendarat di meja saya nothing special, platting nya biasa saja, baiklah saya tunggu bagaimana dengan rasanya. Komentar yang pertama adalah tingkat kematangannya pas, sesuai dengan yang saya minta. Untuk USDA Prime Black Angus yang saya pesan dengan tingkat kematangan medium rare, betul-betul juicy saat dipotong, masih terlihat warna merahnya dan teksturnya pun juga pas tidak alot. Untuk Lokal Tenderloin yang saya pesan dengan tingkat kematangan well done ya begitulah seperti biasa, well done benar-benar matang. Lanjut, soal rasa jujur saya memberi nilai 8 dari 10 untuk Prime Black Angus, rasanya enak dan tetap gurih walaupun dimakan tanpa saus. Saya rasa hasil dari permainan garam dan merica yang sempurna membuatnya tetap gurih. Sementara untuk sausnya saya pesan saus BBQ untuk menemani Prime Black Angus, sangat pas dipadukan dengan daging Black Angus yang lezat. Sementara untuk Lokal Tenderloin well done yang notabene pesanan pacar saya, jujur saya tidak terlalu suka dan tidak bisa merasakan kenikmatan steak dengan tingkat kematangan well done, but overall it is okay. Not bad. 




Well, good job untuk Hello Cow yang tidak menyia-nyiakan daging USDA Prime Black Angus dan berhasil mengolahnya dengan cukup baik. So, untuk siapa saja yang berkunjung ke Solo dan ingin makan steak yang otentik silahkan menuju ke Hello Cow. Berikut tagihan yang harus saya bayar pada kesempatan itu.








0 comments:

Post a Comment

Booking.com

Categories

Enter your email below to get the latest updates.. It's Free!!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner