(Yogyakarta Culinary) Warung Kopi Klotok



 Baca dalam Bahasa Indonesia      Read in English


Nggak terasa tahun 2017 sudah akan berakhir dan sebentar lagi akan datang tahun 2018. Tentunya semua orang sedang berlomba-lomba membuat resolusi untuk tahun yang akan datang. Nggak perlu muluk-muluk merencanakan sesuatu yang besar, cukup yang sederhana saja tapi bermanfaat dan tetap harus optimis.

Well, untuk menutup akhir tahun ini saya akan merekomendasikan tempat makan siang yang pas untuk Anda habiskan bersama orang tercinta, bisa keluarga besar, istri dan anak, atau pacar. Tentunya tempat makannya berlokasi di Jogja ya dan mungkin sudah banyak orang yang dengar atau bahkan pernah makan disini. Tempat makan yang pas untuk mengakhiri tahun 2017 yang fantastis ini adalah Warung Kopi Klotok. Eits tapi jangan salah yang dijual bukan hanya kopi dan kawan-kawannya ya, malahan Anda akan menemukan berbagai macam menu makanan berat yang pas banget buat makan siang dan semuanya adalah masakan tradisional khas jawa. Warung Kopi Klotok semakin syahdu untuk disambangi karena berlokasi di Jalan Kaliurang km.16, Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sudah kebayang kan lokasi nya yang berada di kawasan sejuk Jogja utara dengan pemandangan sawah yang luas ditambah lagi dengan arsitektur bangunan Warung Kopi Klotok yang sangat kental akan nuansa jawa, yaitu rumah joglo.



Sebenernya sih Warung Kopi Klotok ini nggak hanya buat makan siang karena jam buka nya mulai pukul 7 pagi sampai 10 malam, tapi kalau menurut saya pribadi rasanya akan lebih pas untuk dikunjungi di jam makan siang karena menunya yang berat dan pas untuk mengisi energi untuk kembali melanjutkan aktifitas di siang hari. Apalagi di Warung Kopi Klotok ini Anda bisa ambil nasi dan lauk sesuka anda karena disini prasmanan, jadi memang sangat pas bukan buat makan siang. Lalu kenapa Warung nya dinamakan Warung Kopi Klotok? Ya karena menu andalan disini adalah Kopi Klotok itu sendiri. Jadi Kopi Klotok adalah kopi yang cara membuatnya diseduh dengan cara direbus bersama air dalam satu panci. Dan cita rasa yang dihasilkan jadi semakin nikmat, lebih kental dan rasa pahitnya sangat pas di lidah. Tapi bisa juga kok ditambahkan gula agar tidak terlalu pahit, tergantung selera saja, tapi kalau untuk saya, saya lebih prefer tanpa gula, jadi tidak merusak cita rasa asli dari Kopi Klotok. Well, untuk menu makanannya sangat beragam, bisa dilihat gambar di bawah ini beserta daftar harganya.


Warung Kopi Klotok ini juga berhasil menarik minat para pesohor di negeri ini, terlihat dari banyaknya bingkai dengan tanda tangan tokoh kenamaan yang terpajang dengan rapih di warung yang baru buka di tahun 2015 ini. Warung Kopi Klotok selalu ramai dikunjungi orang terutama di jam makan siang, malahan menurut saya tempat ini seperti menjadi rujukan wajib bagi siapa saja yang sedang berkunjung ke Jogja. Cita rasa yang khas dan otentik menjadi kunci utama dalam mempertahankan pelanggan setianya. Pokoknya buat kalian yang sudah terbiasa makan masakan jawa pasti akan sepakat dengan saya kalau rasa masakannya sangat khas dan otentik apalagi metode memasaknya menggunakan kayu bakar dan langsung dimasak oleh juru masak yang sudah sangat berpengalaman mengolah masakan jawa.






Hampir semua menu disini didominasi oleh sayur-sayuran berkuah yang semuanya sangat lezat. Tapi buat saya pribadi yang saya favoritkan adalah telur dadar yang digoreng garing dan gurih, sayur lodeh kluwih, yaitu sayur lodeh khas jawa dengan rasa gurih dan sedikit pedas dengan buah kluwih yang khas, kemudian pisang goreng dan tentunya Kopi Klotok yang sangat nikmat. Sangat recommended. Silahkan datang dan coba sendiri kelezatannya.





Anyway selamat tahun baru 2018, semoga di tahun depan segala sesuatunya menjadi lebih baik dan semua resolusi-resolusi di tahun yang akan datang dapat terwujud. Happy New Year!



(Yogyakarta Culinary) Warung Kopi Klotok (Yogyakarta Culinary) Warung Kopi Klotok Reviewed by Bernardus Adhika Sagasitas on December 30, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.