(Yogyakarta Culinary) Yamie Panda!! Yamie terenak di Jogja





 Baca dalam Bahasa Indonesia      Read in English


Ngomongin kuliner di Jogja memang nggak ada matinya, buanyaaak banget. Dan rasanya nggak terhitung berapa lama waktu yang dihabisin buat nyobain satu per satu hidangan lezat di kota flamboyan ini. Namun seenggaknya cobain aja dulu yang khas dan susah ditemukan di tempat lain atau boleh juga ke tempat yang memang sudah terkenal kelezatannya. Nah, disini saya akan sedikit bantu kalian buat nge rekomendasiin tempat makan yamie terenak di kota Jogja. Kalau kalian niat nyari sebenernya banyak banget yang jual yamie dengan rasa yang "mak nyus". Tapi buat saya pribadi, diantara banyaknya pilihan di Jogja, tetep cuma ada 1 nama yang berhasil bikin saya ketagihan buat datang dan lagi. Nama warung makannya adalah Yamie Panda. Nah, pasti cukup banyak nih warga Jogja yang minimal pernah denger lah nama warung ini. Memang cabangnya tersebar cukup banyak di Jogja, diantaranya di Megatruh Jalan Kaliurang km 5an, Lippo Mall, Hartono Mall, daerah Babarsari, dll.



Warung yamie panda ini memiliki konsep warung yang serba chinese. Jadi mulai dari interiornya, penyajiannya dan bahkan cara berpakaian pegawainya pun serba chinese. Namun tenang saja buat kalian yang Muslim semua menu di Yamie Panda ini halal. Di hari-hari biasa Yamie Panda ini selalu ramai dipenuhi pengunjung dan salutnya pelayanan mereka profesional, jadi mau se ramai apapun stafnya tetap murah senyum dan ramah. Kalau soal ngantri ya harap maklum lah kalau memang lagi ramai banget memang lama ngantrinya, tapi tenang aja kesabaran anda pasti terbayar lunas setelah mencicipi yamie disini.




Well, untuk pilihan menu nya sangat beragam dan variatif sekali, bisa dilihat daftar menunya berikut ini;






Diantara banyaknya menu tersebut, mayoritas yang saya suka adalah yamie manis, untuk toping dan
pelengkapnya sesuaikan saja dengan selera anda masing-masing. Menurut saya yamie manis lebih pas merepresentasikan rasa dari yamie itu sendiri. Sebenernya ada pilihan yamie asin dan yamie manis jadi lagi-lagi ini semua kembali ke selera anda ya. But, wait ngomong-ngomong saya mau bahas singkat saja perbedaan dari yamie/yamin dan mie ayam yang sering kita temui namun mungkin nggak terlalu ngeh apa sih bedanya. Yang pertama kalian bisa liat dari look nya, pada umumnya mie ayam disajikan jadi satu dengan kuahnya sedangkan yamie/yamin disajikan terpisah. Selain itu kalau mie ayam memiliki senjata yaitu kuah sebagai sumber rasa, lain halnya dengan yamie yang justru sumber rasanya terletak di mie itu sendiri. Karena mie di yamie tersebut memang sudah diberi bumbu dan dicampur dengan kecap manis maupun kecap asin. And now you know.




Ngomong-ngomong yamie di yamie panda ini rasanya sangat juara dan tekstur mie nya kenyal,
lembut, serta kecil-kecil namun tidak tipis, sangat otentik dan seolah menunjukkan jati diri sebagai "the real yamie". FYI, Yamie Panda menyediakan dua versi ukuran yaitu sedang dan kenyang. Anjuran saya kalau Anda tidak sedang merasa sangat kelaparan sebaiknya jangan pesan yang porsi kenyang, karena bener-bener bikin kenyang, bahkan kekenyangan. Jadi porsi yang paling pas untuk semua ukuran perut adalah sedang, pas dan cukup untuk mengenyangkan perut. Untuk dapat menyantap seporsi yamie disini saya rasa harganya cukup masuk akal dan tidak mahal dibandingkan dengan kelezatan rasanya. Tidak heran kalau Yamie Panda berhasil membuat saya ketagihan untuk datang lagi dan lagi tanpa pernah merasa bosan. Silahkan mampir jika kalian penasaran.






(Yogyakarta Culinary) Yamie Panda!! Yamie terenak di Jogja (Yogyakarta Culinary) Yamie Panda!! Yamie terenak di Jogja Reviewed by Bernardus Adhika Sagasitas on January 23, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.