FAQ: Mengapa Kabel Listrik Dipasang Kendur?

Mengapa kabel listrik dipasang secara kendur?

Pemasangan kabel listrik pada siang hari dibuat kendur bertujuan agar pada saat cuaca dingin, kabel listrik tidak putus. Sehingga apabila tidak dipasang kendur, saat mengalami penyusutan kabel akan putus.

Mengapa kabel listrik dan telepon dipasang kendur?

Akibatnya adalah, kabel listrik akan memuai (bertambah panjang) pada siang hari dan menyusut (bertambah pendek) pada malam hari. Hal ini dapat mengakibatkan putusnya kabel. Itulah sebabnya kabel listrik dipasang secara kendur, agar ketika suhu malam hari sangat dingin, kabel tidak terlalu ketat sehingga tidak putus.

Mengapa pemasangan kabel kabel jaringan listrik di sepanjang jalan dilakukan dengan longgar atau kendur?

Pemasangan kabel – kabel jaringan listrik di sepanjang jalan dilakukan dengan longgar / kendur. Kabel akan dapat putus dan mengganggu distribusi listrik ke masyarakat. Hal ini dilakukan untuk mengantipasi memanjangnya kabel saat memuai di siang hari atau menyusut pada malam hari karena suhu udara yang dingin.

Mengapa kabel listrik terlihat kendur di siang hari?

Alasan kabel listrik kendur di siang hari adalah kenaikan suhu akan menimbulkan kabel memuai dan akan semakin mengendur. Di malam hari, tak ada matahari dan suhu udara turun.

You might be interested:  Pertanyaan: Mengapa Hp Sering Mati Sendiri?

Mengapa kawat telepon harus dipasang kendur?

Bila dipasang secara tegang, saat malam hari, udara dingin, kawat akan menyusut. Tujuan kawat telepon dan kawat listrik dipasang kendor adalah agar tidak putus saat terjadi penyusutan. Jawaban B.

Kabel antar tiang listrik sengaja dipasang dengan kendur sehingga terlihat melengkung ke bawah apa alasan yang?

Jawaban: alasan yang mendasari tindakan tersebut adalah pada siang hari suhu udara meningkat menyebabkan kabel listrik mengendor sedangkan di waktu malam hari suhu udara menurun sehingga kabel listrik mengencang.

Mengapa kabel pada siang hari dan malam hari berbeda?

Jawaban. Jawaban: -karena pada saat siang hari kabel itu kendur karena terkena panas sinar matahari. -kalau pada malam hari kabel itu tidak kendur karena suhu pada malam hari dingin.

Kenapa kabel telepon melingkar pada musim panas?

Mengapa kabel telepon didesain mengendor pada musim panas? Jawab: yaitu tujuannya agar pada saat kabel mengalami pemuaian, kabel yang menjadi tegang tidak putus.

Mengapa kabel telepon pada siang hari mengendur dan pada pagi hari akan mengencang kembali?

Jawaban. Karena pada siang hari kabel telepon mengalami pemuaian sehingga panjang kabel telepon bertambah panjang dan mengendur. Sebaliknya, pada malam hari kabel telepon menyusut sehingga yang tadinya mengendur akan menjadi mengencang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *