FAQ: Mengapa Kita Harus Membuang Sampah Pada Tempatnya?

Apa akibatnya jika kita membuang sampah sembarangan?

Dampak membuang sampah sembarangan akan merusak pemandangan, mendatangkan bau yang tidak sedap, mendatangkan banjir level rendah sampai yang tinggi, mendatangkan berbagai penyakit dan dapat mencemari lingkungan.

Apa yang didapatkan jika kita membuang sampah pada tempatnya?

Jawaban. Jawaban: Akan mendapatkan Kenyamanan,kebersihan,dan lingkungan yg terhindar dari banjir dll.

Apa manfaat perilaku membuang sampah pada tempatnya brainly?

mencegah bau tidak sedap. agar terlihat lebih rapih dan indah. memudahkan daur ulang sampah. mencegah kerusakan tanah dan air.

Apa tujuan tidak membuang sampah sembarangan?

Jawaban. manfaat: agar lingkungan tetap bersih, bebas dari penyakit, terhindar dari bau busuk, agar kota mendapat penghargaan seperti adipura. tujuan: untuk mencegah banjir dan tanah longsor.

Apa dampaknya jika kamu membuang sampah di sungai?

Kebiasaan membuang sampah di sungai menimbulkan beberapa dampak negatif yang diantaranya: Pencemaran Udara. Sampah yang menumpuk akan menimbulkan bau tak sedap (busuk) Di musim penghujan,penumpukan sampah akan menghambat aliran sungai dan menyebabkan air sungai meluap dan akhirnya terjadi banjir.

You might be interested:  Mengapa Tangan Sering Berkeringat?

Mengapa sebaiknya kita memisahkan tempat sampah untuk menampung sampah organik dan sampah anorganik?

Untuk sampah organik, proses penguraiannya akan lebih cepat terjadi jika digabungkan dengan sampah organik lainnya. Sampah organik akan mengeluarkan bau busuk saat terurai. Supaya bau busuk itu hilang, kita harus memisahkan sampah organik dari sampah anorganik. Sampah organik bisa dikubur dan dijadikan pupuk.

Mengapa keberadaan sampah menjadi permasalahan?

Sampah merupakan suatu benda yang tidak ternilai atau tidak berharga yang ada di sekitar lingkungan masyarakat. Hal ini terjadi karena pengolahan TPA (tempat pembuangan akhir) di sebuah kota lahannya masih kurang sehingga masyarakat banyak membuang sampah di sungai.

Apa yang dimaksud dengan peduli terhadap lingkungan?

Sedangkan, peduli adalah tindakan keberpihakan terhadap suatu objek atau peristiwa. Menurut Asmani (2013), sikap peduli lingkungan berupa tindakan yang selalu berupaya mencegah kerusakan pada lingkungan alam sekitarnya, selain itu mengembangkan upaya-upaya untuk memperbaiki kerusakan alam yang sudah terjadi.

Apa yang kamu lakukan jika ada yang membuang sampah di sungai?

Sikap yang sebaiknya dilakukan jika melihat teman membuang sampah sembarangan adalah langsung menegurnya untuk membuang sampah pada tempatnya dan memberi nasehat dengan memberi tahu akibat yang akan diterima jika membuang sampah dengan sembarangan.

Apa manfaat melaksanakan kewajiban terhadap lingkungan?

sebutkan tiga manfaat jika masyarakat dan pemerintah telah melaksanakan kewajiban terhadap lingkungan ‚Äč

  • Lingkungan lebih tertata dan rapi.
  • Polusi udara dapat diatasi.
  • Udara jauh lebih sehat.

Apa dampak negatif dari penumpukan sampah di lingkungan?

Ada beberapa dampak negatif akibat sampah jika tidak ditangani secara serius oleh berbagai pihak yaitu: 1) Menyebabkan kerusakan ekologis; 2) Menyebarkan penyakit; 3) Menyebabkan terjadinya banjir; 4) Menyebabkan bau tidak sedap/bau busuk; 5) Menyebabkan terganggunya estetik suatu daerah.

You might be interested:  Mengapa Mimpi Bisa Terjadi?

Mengapa ada orang yang membuang sampah di sungai?

Mereka sering membuang sampah ke Sungai karena memang minimnya tempat pembuangan sampah, jadi mereka membuangnya ke Sungai. Tumpukan sampah yang menggenang di sungai tersebut sebenarnya bisa mengakibatkan banjir. Banjir juga merupakan salah satu masalah di Jakarta selain masalah sampah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *