FAQ: Mengapa Mcd Sarinah Tutup?

Kenapa Mekdi Sarinah tutup?

Restoran cepat saji McDonalds yang pertama di Indonesia itu akan ditutup pada 10 Mei mendatang. Adapun penyebab tutupnya McD Sarinah lantaran pihak manajemen gedung memutuskan untuk melakukan renovasi. Namun McD Sarinah terpaksa tutup permanen lantaran ada permintaan dari manajemen gedung Sarinah.

Apa yang terjadi di McD Sarinah?

Kerumunan warga di McD Sarinah terjadi saat acara penutupan restoran cepat saji itu pada Minggu malam, 10 Mei lalu. Restoran tersebut sudah hadir di pusat perbelanjaan Sarinah sejak 1991. McDonald’s Indonesia menjelaskan restoran terpaksa ditutup karena manajemen gedung Sarinah akan melakukan renovasi total.

Gedung Sarinah Thamrin milik siapa?

Sarinah merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang digagas oleh Bapak Proklamator Indonesia, Presiden Soekarno, untuk mewadahi kegiatan perdagangan produk dalam negeri serta mendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia. Misi besar tersebut diwujudkan melalui pembangunan Gedung Sarinah di Jl. M. H. Thamrin, Jakarta.

Apakah Sarinah BUMN?

Didirikan pada tahun 1962, PT Sarinah (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) yang bergerak di bidang ritel dan perdagangan.

Sarinah itu siapa?

Lantas siapakah Sarinah yang namanya ditabalkan pada kitab penting itu? Dalam otobigrafinya, Bung Karno Penjambung Lidah Rakjat Indonesia (disusun oleh Cindy Adams), Sukarno mengungkapkan bahwa Sarinah adalah gadis pembantu keluarga orangtua-nya yang memiliki jasa besar ikut membesarkannya.

Gedung Sarinah itu apa?

Sarinah merupakan wanita desa yang menjadi pengasuh sang putera fajar saat kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *