Jawaban Cepat: Mengapa Kita Harus Menjauhi Narkoba?

Mengapa kita harus menjauhi narkoba brainly?

Jawaban. Karena narkoba untuk seorang plajar itu sangat berpengaruh sekali bagi ksehatan,dan pikiranny akan tidak terkendali.dan smua itu akan merusak masa depanny.maka dri itu jauhi lah narkoba.krana narkoba akan menjauhkanmu dari masa depan yg cerah.

Apa saja dampak narkoba bagi remaja?

Selain membawa pengaruh buruk terhadap kesehatan fisik, bahaya narkoba bagi remaja juga bisa merugikan kehidupan sosial, seperti:

  • Masalah hubungan.
  • Buruknya performa akademis atau kerja.
  • Sulit menjaga kebersihan tubuh.
  • Penurunan berat badan ekstrem.
  • Meningkatnya perilaku impulsif.

Bagaimana caranya biar tidak terjerumus narkoba?

10 Tips untuk Pelajar Hindari Narkoba

  1. Selektif dalam Pergaulan.
  2. Hindari Keluyuran Malam.
  3. Jadilah Anak Berbakti Pada Orangtua.
  4. Fokus pada Hal-hal Positif.
  5. Jangan Takut Kehilangan Teman.
  6. Selesaikan masalah Anda.
  7. Bentengi Diri dengan Agama.
  8. Ingat Masa Depan.

Apa dampak narkoba bagi pelajar?

Dampak negatif penyalahgunaan narkoba terhadap anak atau remaja ( pelajar -red) adalah sebagai berikut: – Perubahan dalam sikap, perangai dan kepribadian, – Sering membolos, menurunnya kedisiplinan dan nilai-nilai pelajaran, – Menjadi mudah tersinggung dan cepat marah, – Sering menguap, mengantuk, dan malas, – Tidak

You might be interested:  Mengapa Mozilla Tidak Bisa Dibuka?

Mengapa Anda harus menjauhi narkoba Jelaskan dan berikan alasannya?

Sobat salah satu alasan lain mengapa kita harus menjauhi narkoba adalah karena kepemilikan narkoba merupakan salah satu tindakan pidana yang dapat membuat kita terjerat kasus narkoba. Menjauh dari narkoba sekaligus menjaga diri kita dari jeratan kasus narkoba sobat.

Apa dampak penggunaan narkoba bagi lingkungan sekitar pengguna narkoba?

Dapat mendorong tindakan kriminal atau kejahatan. Bisa mengganggu keamanan dan ketertiban dimasyarakat. Dapat mengakibatkan kehilangan kepercayaan. Bisa menimbulkan beban ekonomi dan juga sosial yang besar.

Apa bahaya obat obatan terlarang bagi generasi muda?

Dampak negatif penyalahgunaan narkoba terhadap anak atau remaja adalah sebagai berikut: Perubahan dalam sikap, perangai dan kepribadian, Sering membolos, menurutnya kedisiplinan dan nilai-nilai pelajaran. Sering menguap, mengantuk dan malas tidak mempedulikan kesehatan diri suka mencuri untuk membeli narkoba.

Apa bahaya narkoba bagi generasi muda?

Faktor lingkungan yang ikut menjadi penyebab seorang anak atau remaja menjadi penyalahgunaan narkoba antara lain adalah: Komunikasi orang tua-anak kurang baik. Hubungan dalam keluarga kurang harmonis/disfungsi dalam keluarg. Orang tua bercerai, berselingkuh atau kawin lagi.

Apa bahaya obat obatan terlarang?

Secara umum, penyalahgunaan narkoba dapat memberi efek peningkatan frekuensi denyut jantung, irama jantung tidak teratur, penyempitan pembuluh darah, dan peningkatan tekanan darah. Kondisi ini dapat meningkatkan risiko terjadinya gangguan aliran darah ke otot jantung yang akhirnya mengakibatkan serangan jantung.

Bagaimana cara agar anda dan teman teman seumuran Anda tidak terjerumus ke dalam masalah narkoba dikarenakan alasan yang sama?

Ada beberapa cara agar remaja Anda dapat menjauhi narkoba meski mendapat tekanan dari teman – teman dekatnya, seperti dilansir WebMD, yaitu:

  1. Buat hubungan yang saling menyayangi.
  2. Habiskan waktu bersama.
  3. Tegakkan peraturan.
  4. Dorong anak Anda untuk berpendapat.
  5. Latih kemampuan menjalin hubungan.
You might be interested:  Sering ditanyakan: Mengapa Komposisi Penting Dalam Menggambar Dan Melukis?

Bagaimana cara yang paling efektif untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba pada anak anak?

10 Cara Mencegah dan Menjauhkan Anak dari Bahaya Narkoba

  1. Jalin komunikasi sejak dini soal bahaya narkoba.
  2. Fokus pada hal positif.
  3. Mencontohkan kebiasaan yang baik.

Apa itu Narkoba Uraian?

Pengertian Narkoba ( Narkotika dan Obat-obatan) Narkotika adalah zat atau obat baik yang bersifat alamiah, sintetis, maupun semi sintetis yang menimbulkan efek penurunan kesadaran, halusinasi, serta daya rangsang. Obat-obatan tersebut dapat menimbulkan kecanduan jika pemakaiannya berlebihan.

Apa sajakah dampak memakai narkoba bagi generasi muda brainly?

Bahaya narkoba bagi generasi muda: – Merusak moral dan kehidupan bagi kaum generasi muda. – Pendidikan yang dijalani menurun. – Sering membolos dikala pelajaran.

Apa yang dimaksud dengan narkotika?

Klikdokter.com, Jakarta Menurut Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 dijelaskan, pengertian narkotika ialah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintetis maupun semi sintetis, yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *