Mengapa Orang Yang Terserang Hiv Menjadi Rentan Terhadap Penyakit?

Mengapa seseorang yang terserang virus HIV dapat terserang berbagai macam penyakit?

Pengidap HIV adalah salah satu kelompok orang yang berisiko tinggi terkena difteri. Hal ini disebabkan karena HIV dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh pengidap, sehingga pengidap menjadi lebih mudah terserang oleh berbagai bakteri penyebab penyakit.

Mengapa pengidap HIV mudah terserang penyakit brainly?

Jawaban. karena viru yg menyebabkan penyakit HIV merupakan virus yg menyerang sistem kekebalan tubuh. sehingga penderita mudah terserang penyakit.

Berapa lama waktu orang pengidap HIV?

Awalnya, infeksi HIV akut berkembang selama beberapa minggu sampai bulan, dan menjadi infeksi HIV tanpa gejala. Fase ini bisa bertahan 10 tahun atau lebih. Nah, selama periode ini pengidapnya mungkin tidak memiliki alasan untuk mencurigai dirinya mengidap HIV, tetapi mereka dapat menularkan virusnya ke orang lain.

Berapa lama Odha dapat bertahan hidup dengan ARV?

Saat belum ada ARV, ODHA yang sudah dalam keadaan infeksi oportunisktik atau HIV berat, umumnya hanya mampu bertahan hidup selama 6 bulan dan paling lama 2 tahun.

Berapa lama ODHA bisa bertahan hidup?

ODHA bisa hidup hingga usia 81 tahun dengan CD4 dan Viral Load yang terjaga. Anti Retroviral Therapy atau ART yang dilakukan oleh ODHA faktanya bisa mempertinggi usia harapan hidup ODHA. Bagi gue hal ini membuat gue lebih tenang.

Apakah ODHA bisa sembuh?

HIV/AIDS tidak bisa disembuhkan karena belum ada obatnya. Namun, gejala penyakit bisa dikendalikan dan peningkatan sistem imun yang dilakukan lewat terapi antiretoviral (ARV). Obat ARV tidak dapat menyembuhkan, tetapi bisa membantu orang dengan HIV hidup lebih lama dan lebih sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *