Mengapa Saat Menggiring Bola Bola Tidak Boleh Terlalu Jauh Dari Kaki?

Mengapa saat menggiring bola tidak boleh jauh dari kaki?

Untuk mengalahkan lawan seorang pemain juga harus dapat melindungi bola, berbelok dan melakukan gerak tipu. menggiring bola tidak boleh jauh dari kaki agar tidak direbut lawan dan bola juga harus stabil tidak memantul karena akan menyulitkan pemain ketika bola memantul pada saat dribbling.

Mengapa saat menggiring bola bola harus dekat dengan kaki?

Kaki yang digunakan untuk menggiring bola tidak diayunkan seperti teknik menendang, tetapi tiap langkah secar teratur menyentuh atau mendorong bola bergulir ke depan dan bola harus selalu dekat dengan kaki, dengan demikian bola mudah di kuasai dan tidak mudah di rebut oleh lawan.

Mengapa saat menggiring bola pemain harus berlari?

Jawaban: menggiring bola, pasti ada lawan yang berusaha merebut bola. Agar bola tidak mudah direbut, sebaiknya menggiring sambil berlari.

Bagaimana cara menggiring bola dengan baik?

Penjelasan:

  1. Bola, itu diklaim “sentuhan”.
  2. Jaga bola selalu dekat dengan kedua kaki.
  3. Gunakan ujung kaki pada depan buat menggiring bola.
  4. Jaga bola selalu pada sisi bawah perhatikan sekeliling (peripheral vision) Anda.
  5. Ubah kecepatan.
  6. Gunakan badan untuk melindungi bola.
You might be interested:  Jawaban Cepat: Mengapa Papua Nugini Tidak Masuk Asean?

Menggiring bola yang efektif biasanya menggunakan kaki bagian apa?

Namun, teknik menggiring bola yang paling efektif dan sering digunakan oleh pemain sepak bola adalah menggiring bola dengan kaki bagian luar (A). Menggiring bola dengan kaki bagian luar dapat digunakan untuk menggiring dengan cepat dan mudah untuk melewati lawan.

Menggiring bola menggunakan kaki bagian apa?

Untuk melakukan gerakan menggiring bola dengan kaki bagian dalam, arahkan pergelangan kaki ke bagian luar. Untuk melakukan gerakan menggiring bola dengan kaki bagian luar, putar pergelangan kaki ke bagian dalam. Untuk melakukan gerakan menggiring bola dengan tempurung kaki, arahkan pergelangan kaki ke bawah.

Saat menggiring bola pada sepak bola apa kesalahan yang sering terjadi?

Kesalahan yang sering terjadi pada saat menggiring /dribbling bola antara lain:

  • Bola menggelinding terlalu jauh dari kaki dan berada di luar jangkauan.
  • Bola terselip di sela-sela kaki saat melakukan dribble.
  • Mengubah arah dengan cepat dan menggiring bola ke arah lawan.

Bagian Kaki manakah yang paling tepat untuk melakukan dribbling lurus?

Teknik dribbling dapat dilakukan dengan menggunakan kaki bagian dalam, kaki bagian luar, dan tempurung kaki. Cara melakukan gerakan dribbling adalah, Posisi badan sedikit condong ke depan dan relaks, kedua tangan sedikit di tekuk dan berada di samping badan untuk menjaga keseimbangan tubuh.

Bagaimana cara menggiring bola dengan menggunakan punggung kaki bagian dalam?

Dorong bola dengan kaki bagian dalam ke arah depan dengan posisi kaki agak dibuka ke depan bersamaan kaki tumpu ikut bergerak. Bola bergerak ke depan bergulir di tanah. Hentikan bola dengan telapak kaki pada bagian atas bola. Tumpuan berat badan berada pada kaki yang tidak digunakan menggiring bola.

You might be interested:  Pertanyaan: Mengapa Indonesia Memiliki Iklim Tropis?

Bagaimana langkah menggiring dan menendang bola dengan baik dan benar?

Pertama, sikap awal sama dengan gerakan sebelumnya yakni dengan berdiri tegak lurus dan fokus ke arah tujuan. Kemudian putar pergelangan kaki agak ke bawah dan mulai menendang bola dengan menggunakan punggung kaki. Bawa berat badan ke depan bersamaan dengan bola sambil ditumpu pada kaki penopang.

Bagaimana cara menggiring bola lalu menendang?

Badan posisi berdiri tegak dan arahkan pandangan fokus ke depan. Letakkan kedua kaki sejajar dengan bola. Tarik salah satu kaki yang akan digunakan untuk menendang, menghentikan serta menggiring bola, ke arah belakang. Saat akan menggiring dan menendang, ayunkan kaki tersebut ke depan.

Bagaimana dasar menggiring bola dalam permainan sepak bola?

Sikap menggiring bola Doronglah bola dengan kaki bagian luar ke arah depan dalam posisi agak terangkat dari tanah. Bersamaan dengan itu, kaki tumpu ikut bergerak. Berat badan ditumpukan di kaki yang tidak digunakan untuk menggiring bola. Bola bergerak ke depan di permukaan tanah tidak jauh dari kaki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *