Pertanyaan: Mengapa Di Bulan Tidak Ada Kehidupan?

Mengapa di bulan tidak ada kehidupan jelaskan alasanmu?

Alasan dari tidak adanya kehidupan di bulan adalah karena keadaan bulan yang memang tidak memungkinkan untuk ditempati makhluk hidup. Bulan tidak memiliki udara dan air. Gaya gravitasi bulan juga lebih kecil jika dibandingkan dengan gaya gravitasi bumi. Berjalan di bulan justru lebih terlihat seperti melayang.

Mengapa di bulan tidak ada kehidupan seperti di Bumi brainly?

Jawaban terverifikasi ahli Di bulan tidak ada kehidupan karena Bulan tidak memiliki atmosfer (udara) maupun air, sehingga tidak ada makhluk hidup yang dapat hidup di bulan. Bulan terlihat terang pada malam hari, karena memantulkan cahaya dari Matahari. Sebagaimana Bumi, Bulan tidak dapat memancarkan cahaya sendiri.

2 Apakah di bulan ada kehidupan jelaskan?

Bulan sebagai salah satu benda langit tidak bisa menjadi tempat tinggal untuk makhluk hidup karena tidak memiliki gaya gravitasi. Inilah mengapa di bulan tidak ada kehidupan.

Apakah manusia dapat hidup di bulan jelaskan alasanmu?

Jawaban. Penjelasan: Karena di bulan tidak ada gaya gravitasi dan atmosfer di bulan sangat tipis, jadi kita tidak dapat bernafas karena kadar oksigen yang tipis di bulan.

Apakah ada gaya gravitasi di Bulan?

Sama seperti gravitasi menahan planet-planet di Tata surya yang mengorbit pada matahari, gravitasi juga membuat bulan tetap mengorbit di sekitar primernya. Kebanyakan bulan terbentuk pada waktu bersamaan dengan Bulan primernya. Gravitasi akan menarik serpihan debu dan gas menjadi gumpalan material yang semakin besar.

You might be interested:  Mengapa Persebaran Penduduk Tidak Merata?

Mengapa bentuk bulan yang tampak dari bumi selalu berubah?

Karena sumber cahaya Bulan yang terlihat dari Bumi adalah pantulan sinar Matahari, bentuk Bulan yang terlihat dari Bumi akan berubah – ubah. Perubahan bentuk Bulan yang tampak dari Bumi ini disebut dengan fase-fase Bulan.

Jelaskan apa yang dimaksud dengan meteor?

Andi menjelaskan, bahwa meteor adalah sebutan yang digunakan untuk menyebut sesuatu yang jatuh dari luar angkasa. Sedangkan, menurut definisinya, meteor dapat dinyatakan sebagai penampakan jalur jatuhnya serpihan benda luar angkasa- yang dinamakan meteorid- ke atmosfer bumi.

Jelaskan apa yang dimaksud dengan bintang?

Bintang adalah bola gas bercahaya di mana sebagian besar unsur pembentuk bintang adalah hidrogen dan helium yang disatukan oleh gravitasinya sendiri. Temperaturnya sangat tinggi di intinya sehingga terjadi fusi nuklir, menghasilkan energi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *