Pertanyaan: Mengapa Hewan Dan Tumbuhan Perlu Dilestarikan?

Mengapa hewan dan tumbuhan langka harus dilestarikan brainly?

Penjelasan: Karena Hewan punah merupakan hewan yang langka,oleh karena itu perlu dilestarikan agar populasi nya tidak semakin berkurang.

Mengapa tumbuhan perlu di lestarikan?

Karena: 1.tidak semua spesies hewan dan tumbuhan akan selalu tumbuh dan Berkembang biak. 2.Melestarikan berarti menjaga. 4.Agar Hewan dan tumbuhan tersebut akan Berkembang biak dan berlangsung secara terus menerus untuk meningkatkan jumlah nya.

Hewan langkah harus dilestarikan dan dilindungi agar tidak?

Jawaban: Hewan langka perlu dilestarikan karena hewan langka atau istilah yang lebih tepat adalah hewan yang terancam punah merupakan bagian dari ekosistem yang salah satu fungsinya adalah keseimbangan dalam kehidupannya. Ini sangat membahayakan kehidupan manusia.

Mengapa kita harus melestarikan hewan langka?

Kita haruslah melestarikan hewan dan tumbuhan dikarenakan hewan dan tumbuhan adalah salah satu bagian ciptaan tuhan, agar anak cucu serta cicit kita dapat melihatnya, serta kebutuhan alamiah manusia seperti sumber makanan dan lain-lain, upaya dalam melindungi hewan dan tumbuhan yang terancam punah dan musnah.

You might be interested:  Berikan Alasan Mengapa Perusahaan Harus Menerima Anda. Promosikan Diri Anda?

Apa penyebab hewan dan tumbuhan tertentu semakin langka dan mendekati kepunahan?

Pembahasan: Kerusakan habitat merupakan faktor penting penyebab kelangkaan yang dapat berujung pada kepunahan. Spesies yang habitatnya rusak tidak memiliki tempa tuntuk mencari makan, berkembang biak dan tinggal. Perburuan liar adalah aktivitas manusia lain yang dapat menyebabkan hewan menjadi langka dan punah.

Bagaimana cara melindungi hewan dan tumbuhan langka?

Lalu, langkah yang bisa kita lakukan untuk melestarikan hewan yang terancam punah di Indonesia adalah:

  • Memperbanyak Pengetahuan tentang Satwa.
  • Tidak Mendukung Kegiatan yang Merusak Lingkungan.
  • Menjaga Lingkungan Sekitar.
  • Mengunjungi Taman Nasional.
  • Menanam Tumbuhan Lokal.
  • Melindungi Hewan Langka.

Mengapa sumber daya alam tersebut harus dilestarikan?

Tanaman melakukan fotosintesis yang menyerap karbondioksida dan menghasilkan oksigen. Fotosintesis sangat penting bagi kehidupan di Bumi. Oksigen ini diperlukan oleh makhluk hidup lain, seperti hewan dan manusia, untuk bernafas. Salah satu caranya adalah memperbanyak tanaman peneduh.

Mengapa satwa langka perlu dilindungi dan dilestarikan?

a. Kita harus melindungi atau melestarikan hewan langka karena hewan langka jumlahnya sudah sedikit sehingga perlu dilestarikan, jika tidak hewan tersebut akan punah. Bahkan flora dan fauna merupakan kekayaan yang tak ternilai harganya.

Apa hewan langka yang dilestarikan di Way Kambas?

Di Taman Nasional Way Kambas ini terdapat hewan yang hampir punah di antaranya Badak sumatera, Gajah Sumatra, Harimau sumatera, Mentok Rimba, Buaya sepit, Kijang, Tapir, Rusa dan Beruang Madu.

Mengapa flora dan fauna khas Indonesia harus dilindungi siapa yang harus melakukannya?

Jawaban terverifikasi ahli Flora dan fauna harus dilestarikan karena merupakan komponen penting yang berperan dalam keseimbangan alam. Keberadaan flora dan fauna adalah penting untuk kesehatan bumi. Oleh sebab itu, manusia sebagai salah satu penghuni di bumi wajib untuk melestarikan keberadaan flora dan fauna yang ada.

You might be interested:  Tanya pembaca: Mengapa Negara Indonesia Perlu Kerja Sama Dengan Negara Lain?

Mengapa kita perlu melestarikan hewan langka brainly?

Jawaban: 1. untuk mengurangi tingkat kepunahan pada hewan & Untuk menjaga keseimbangan ekosistem sesama makhluk hidup dan lingkungannya.

Apa yang terjadi jika ada hewan yang punah?

Jawaban: Jika suatu populasi hewan punah maka akan terjadi ketidakseimbangan dalam ekosistem. Terutama meningkatnya jumlah populasi makanan (mangsa) spesies tersebut. Sehingga hilangnya salah satu spesies hewan tentu akan berpengaruh pada keanekaragaman hayati di bumi.

Siapa yang mempunyai kewajiban melestarikan hewan langka?

Jawaban: Seluruh Masyarakat Indonesia, karena jika tidak semua orang hewan langka mungkin sudah punah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *