Pertanyaan: Mengapa Saat Ini Banyak Kepala Daerah Yang Tersangkut Dalam Kasus Korupsi Di Daerahnya?

Menurut Anda faktor apakah yang menjadi penyebab maraknya perilaku korupsi yang dilakukan oleh para pejabat daerah di era otonomi daerah ini?

Faktor – faktor terjadinya korupsi disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu: Sistem pemerintahan dan birokrasi yang memang kondusif untuk melakukan penyimpangan, Belum adanya sistem kontrol dari masyarakat yang kuat, dan belum adanya perangkat peraturan dan perundang-perundangan yang tegas.

Kenapa banyak pejabat yang korupsi?

Selain rendahnya gaji pegawai, banyak aspek ekonomi lain yang menjadi penyebab terjadinya korupsi, diantaranya adalah kekuasaan pemerintah yang dibarengi dengan faktor kesempatan bagi pegawai pemerintah untuk memenuhi kekayaan mereka dan kroninya.

Apa penyebab seseorang melakukan korupsi?

Faktor-faktor penyebab korupsi adalah keserakahan (greed), kesempatan (Opportunity), kebutuhan (Needs), dan pengungkapan (Expose). Keserakahan berpotensi dimiliki setiap orang dan berkaitan dengan individu pelaku korupsi. Faktor kebutuhan erat dengan individu untuk menunjang kehidupan yang wajar.

Apa penyebab maraknya korupsi di Indonesia?

Selain hukumannya yang rendah, alasan masih adanya korupsi di Indonesia karena adanya keserakahan, kesempatan, dan kebutuhan. Bahkan, korupsi juga dapat terjadi karena sistem yang tidak berjalan maksimal.

Apa yang menjadi faktor penyebab tindak pidana korupsi dan bagaimana upaya pemberantasan korupsi di Indonesia?

Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: Pertama, faktor – faktor penyebab terjadinya tindak pidana korupsi bersifat multidimensi, Kedua, upaya non-penal yang dapat dilakukan untuk menanggulangi faktor – faktor penyebab tersebut yaitu: mendesain ulang pelayanan publik, transparansi, meningkatkan pemberdayaan perangkat-

You might be interested:  Tanya pembaca: Mengapa Csr Penting Bagi Perusahaan?

Apa kendala pemberantasan korupsi di Indonesia?

Terdapat hambatan dalam melakukan pemberantasan korupsi, antara lain berupa hambatan: struktural, kultural, instrumental, dan manajemen. Oleh karena itu, perlu dilakukan langkah-langkah untuk mengatasinya, antara lain: mendesain dan menata ulang pelayanan publik, memperkuat transparansi, pengawasan dan sanksi,

Mengapa tindakan korupsi sangat merugikan negara karena itu harus?

Tindakan korupsi merupakan tindakan yang sangat merugikan negara. Korupsi mengakibatkan melambatnya pertumbuhan ekonomi suatu negara, menurunnya investasi, meningkatnya kemiskinan, serta meningkatnya ketimpangan pendapatan. Bahkan korupsi juga dapat menurunkan tingkat kebahagiaan masyarakat di suatu negara.

Apa yang anda ketahui tentang korupsi?

Korupsi atau rasuah (bahasa Latin: corruptio dari kata kerja corrumpere yang bermakna busuk, rusak, menggoyahkan, memutarbalik, menyogok) adalah tindakan pejabat publik, baik politisi maupun pegawai negeri, serta pihak lain yang terlibat dalam tindakan itu yang secara tidak wajar dan tidak legal menyalahgunakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *