Pertanyaan: Mengapa Tumbuhan Kantong Semar Menangkap Serangga?

Mengapa tanaman kantong semar memakan serangga?

Tumbuhan kantong semar dan venus tumbuh di rawa-rawa dengan kandungan nitrogen yang sedikit, sehingga tidak memenuhi kebutuhan tumbuhan. Untuk memenuhi kebutuhuan nitrogen, Kantung Semar bergantung pada serangga sebagai pelengkap pada nustrisinya. Lalu daun akan mencerna serangga dan menyerap nitrogennya.

Mengapa tumbuhan kantong semar dan venus menangkap serangga?

Tumbuhan kantung semar dan venus memakan serangga karena tumbuh di rawa-rawa yang kandungan nitrogennya sedikit sehingga tidak memenuhi kebutuhan tumbuhan. Untuk memenuhi kebutuhan nitrogen, maka kantung semar dan venus memakan dan bergantung pada serangga sebagai pelengkap nutrisi.

Mengapa tumbuhan kantong semar dan venus memakan?

Kantung semar dan venus tumbuh di rawa-rawa yang mengandung unsur hara yang sedikit. Karena kadar nitrogen di tanah jenis ini sedikit, kantung semar dan venus bergantung pada serangga yang memiliki banyak nitrogen untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya.

Mengapa kantong semar mengeluarkan nektar?

Tujuan kantong semar mengeluarkan aroma manis ( nektar ) Adalah untuk memancing datangnya serangga atau makhluk lain datang ke kantung semar, apabila serangga tersebut sudah mendekati kantung semar dan mendekati arah aroma manisnya maka serangga akan jatuh ke perangkap dan menjadi makanan bagi kantung semar.

You might be interested:  Pertanyaan: Mengapa Produsen Harus Memecahkan Ketiga Pertanyaan Masalah Ekonomi Modern Sebelum Berproduksi?

Mengapa tumbuhan Venus memakan serangga?

KARNA TUMBUHAN VENUS MEMERLUKAN NITROGEN UNTUK BERTAHAN HIDUP SEHINGGA IA MEMAKAN SERENGGA KARNA SERANGGA MENGANDUNG NITROGEN.

Apa makanan tumbuhan kantong semar?

makanan kantong semar adalah serangga-serangga yang ada di sekitarnya.

Apa Manfaat Kantong Semar bagi laba-laba?

Jawaban: Mereka menemukan kalau kantung semar yang ditinggali oleh laba – laba justru mendapatkan lebih banyak mangsa. Tanaman kantung semar memakan laba – laba sebagai nutrisi tambahan. Selain itu, mereka mendapatkan nutrisi dari air dan cahaya matahari, sama seperti tanaman lainnya.

Siapa yang melakukan penelitian tentang simbiosis kantong semar dan laba-laba?

Laba – laba dan kantung semar Tim peneliti ini adalah Lam Weng Ngai, Robyn Jing Ying Lim, dan Hugh Tan Tiang Wah. Mereka menemukan kalau kantung semar yang ditinggali oleh laba – laba justru mendapatkan lebih banyak mangsa. Terutama mangsa yang berukuran besar dan bisa terbang.

Bagaimana cara adaptasi tumbuhan kantong semar dan venus?

Jawaban. Penjelasan: Kantong semar beradaptasi dengan cara mengeluarkan bau busuk sehingga menarik perhatian serangga utk masuk ke dalam perangkapnya. Hal yang sama dilakukan oleh venus fly trap yaitu dengan menggunakan daun engselnya serta punggung api dengan cairan lengket pada ujungnya.

Bagaimana cara tanaman kantong semar menyesuaikan diri terhadap lingkungannya?

Jawaban: kantong Semar melakukan adaptasi untuk memperoleh makanannya.tumbuhan kantong semar mempunyai daun berbentuk kantung. didalam kantong terdapat cairan yang berbau khas,sehingga mengundang serangga untuk mendekat. serangga yang yang mendekat akan tergelincir masuk kedalam kantung.

Bagaimana tumbuhan kantong semar beradaptasi dengan daerah yang tandus kekurangan zat nitrogen?

Jawaban. 1. Kantong semar beradaptasi dengan cara memakan serangga, tujuannya memenuhi kebutuhan nitrogen nya. karena kantong semar hidup di daerah yg kekurangan nitrogen.

You might be interested:  Tanya pembaca: Mengapa Didi Kempot Dimakamkan Di Ngawi?

Bagaimana cara Kantong Semar bertahan hidup?

Jawaban. kantong semar hidup di rawa-rawa yang kurang nitrogen,jadi dia menjadi insektifora atau pemakan serangga untuk memenuhi kebutuhan nitrogennya.

Bagaimana kantong semar mengundang mangsa agar hinggap?

Pada waktu tertentu, bunga kantung semar mengeluarkan bau menyengat. Bau tersebut digunakan untuk menarik serangga yang ada disekitarnya. Serangga yang tertarik akan hinggap di bibir dari katong semar. Di bibir inilah nati serangga akan terpeleset dan masuk ke dalam kantong.

Dari mana asal tumbuhan kantong semar?

Kantong semar tumbuh dan tersebar mulai dari Australia bagian utara, Asia Tenggara, hingga Cina bagian selatan. Indonesia sendiri memiliki Pulau Kalimantan dan Sumatera sebagai surga bagi habitat tanaman ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *