Sering ditanyakan: Mengapa Badan Terasa Lemas?

Bagaimana cara mengatasi badan lemas?

Kondisi badan lemas, sebetulnya dapat segera pulih dengan 7 cara ini:

  1. Jaga kualitas tidur.
  2. Minum air yang cukup.
  3. Konsumsi makanan dengan gizi seimbang.
  4. Olahraga rutin.
  5. Menghindari kebiasaan pola hidup yang buruk.
  6. Mempertahankan berat badan yang ideal.
  7. Konsumsi suplemen dan vitamin.

Badan lemas tak bertenaga gejala apa?

Kekurangan sel darah merah atau anemia juga dapat menyebabkan badan lemas tak bertenaga, lesu, letih hingga gemetaran. Hal ini dikarenakan organ tubuh tidak mendapat pasokan oksigen yang cukup dari aliran darah. Umumnya penderita anemia akan terlihat lebih pucat dan mudah merasa mengantuk lelah dan lesu.

Makan apa biar badan tidak lemas?

Konsumsi bayam dan sayuran lain seperti wortel atau brokoli jumlah cukup secara rutin disebut mampu mencegah terjadinya badan lemas. Oatmeal adalah sejenis biji-bijian yang merupakan sumber karbohidrat kompleks. Ini artinya, oatmeal dapat menjadi makanan yang baik untuk mengatasi badan lemas.

Apa penyebab badan lemas letih lesu?

Dari laporan WebMD, lesu bisa menjadi gejala dari penyakit anemia, alergi, pilek dan flu, kegelisahan, penyakit jantung, fibromyalgia, rheumatoid arthritis, sleep apnea, diabetes tipe 2, radang sendi, dan sindrom kelelahan kronis infeksi.

Obat atau solusi apa untuk mengatasi badan lemas?

Tetap fit dan bersemangat, pilihan ‘ obat ‘ tradisional badan lemas ini bisa rutin Anda konsumsi:

  • Pisang. Buah pisang menjadi ‘ obat ‘ tradisional badan lemas yang sangat mudah didapatkan.
  • Kale. Mengonsumsi kale dapat membantu menambah asupan zat besi.
  • 3. Semangka.
  • 4. Ikan.
  • Telur.
  • 6. Biji chia.
  • 7. Kacang almond.
You might be interested:  FAQ: Mengapa Manusia Tidak Dapat Hidup Sendiri?

Vitamin apa biar badan tidak lemas?

Vitamin untuk badan lemas

  • Vitamin D. Pada tahun 2018 lalu, penelitian dari Arak University of Medical Sciences menyebut bahwa vitamin D adalah suplemen yang cukup membantu penderita tiroidisme.
  • 2. Vitamin B12. Vitamin untuk badan lemas berikutnya adalah vitamin B12.
  • 3. Omega 3.
  • 4. Conjugated linoleic acid (CLA)
  • Zinc.
  • 6. Vitamin B1.

Kenapa kaki lemas tak bertenaga?

Keluhan lemas pada kaki bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti: Sumbatan ringan di pembuluh darah otak (TIA). Kadar kolesterol atau asam urat yang tinggi. Kekurangan vitamin B.

Apakah asam lambung bisa menyebabkan badan lemas?

Bagi penderita asam lambung, biasanya keluhan akan timbul sesaat setelah makan. Mereka akan merasakan keluhan nyeri ulu hati setelah dirinya makan. Hal ini tentunya menyebabkan gangguan makan, sehingga nafsu makan akan menurun dan nutrisi tidak tercukupi. Pada akhirnya, terjadilah badan lemas.

Buah apa yang bisa menghilangkan lemas?

Pisang mengandung vitamin dan mineral yang sangat baik untuk tubuh Anda. Buah berkulit kuning ini juga mengandung potasium dan serat, yang bisa menghasilkan rasa kenyang lebih lama. Dengan makan pisang pada porsi yang tepat dan secara teratur, permasalahan badan lemas pun bisa teratasi.

Badan terasa lemas dan dingin gejala apa?

Kurangnya sel darah merah seringkali menjadi penyebab badan lemas. Pemicu paling sering dari anemia adalah kekurangan zat besi. Selain badan terasa lemas, gejala – gejala anemia meliputi kepala terasa ringan, sakit kepala, kaki dan tangan terasa dingin, denyut jantung tak teratur, dan sesak napas.

Cepat lelah gejala penyakit apa?

KOMPAS.com – Tubuh lumrah merasa lelah setelah beraktivitas ekstra atau bekerja berlebihan. Akan tetapi, ada juga orang yang mudah lelah atau merasa capek terus-menerus. Mudah lelah bisa menjadi gejala penyakit atau tanda masalah kesehatan. Di antaranya hepatitis, hipotiroid, diabetes, dan penyakit jantung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *