Sering ditanyakan: Mengapa Kita Tidak Dapat Mendengarkan Orang Yang Berbisik?

Mengapa kita tidak dapat mendengar orang yang berbisik?

Jawaban. Penjelasan: karna frekuensi/suara yg dihasilkan orang yang berbisik tadi terlalu kecil, dan telinga kita tidak dapat mendengar suara suara yg terlalu kecil.

Mengapa kita tidak dapat mendengar bunyi lonceng yang berada di dalam labu yang tertutup rapat?

Jawaban. karena bunyi tidak dapat merambat dalam ruang hampa udara.

Mengapa kita dapat mendengarkan bunyi di luar angkasa?

Ketidakmungkinan suara untuk dapat didengar oleh telinga manusia di luar angkasa disebabkan oleh tidak adanya media bagi suara untuk bisa merambat. Dengan kata lain, tidak ada partikel elementer yang bisa merambatkan getaran yang dihasilkan oleh sumber bunyi di ruang hampa udara.

Mengapa kita dpt mendengar suara bunyi batu jatuh ke dalam air?

Jawaban. Jawaban: karena batu benda keras dan air benda transparan sehingga jika batu jatuh maka air akan muncrat,dan menimbulkan suara.

You might be interested:  Jawaban Cepat: Mengapa Orang Menggigil Ketika Kedinginan?

Mengapa kita tidak dapat memprediksi musim di Indonesia?

Alasan kita tidak dapat memprediksi musim di Indonesia adalah karena musim tidak hanya ditentukan oleh interaksi matahari dengan bumi. Sebagai contoh, pemanasan global saat ini meski tidak terkait dengan matahari sebagai penyebabnya tapi tetpa dapat menyebabkan perubahan musim.

Mengapa kita tidak bisa mendengar bunyi ultrasonik yang dikeluarkan oleh kelelawar?

Karena frekuenzi suara ultrasonik yang dikeluarkan kelelawar lebih dari 20000 Hz, sedangkan manusia hanya bisa mendengar bunyi yang frekuenzinya antara 20 Hz sampai dengan 20000 Hz.

Mengapa di ruang hampa kita tidak dapat mendengar bunyi?

Jawaban terverifikasi ahli Kita tidak dapat mendengar bunyi di ruang hampa karena di ruang hampa tidak ada medium rambat untuk menghantarkan gelombang bunyi dari sumber bunyi ke telinga kita.

Mengapa di ruang hampa bunyi tidak dapat merambat?

Gelombang bunyi merupakan gelombang longitudinal yang tidak tampak. Tanpa medium perantara bunyi tidak dapat merambat sehingga tidak akan terdengar. jadi intinya bunyi tidak dapat merambat diruang hampa di karenakan tidak ada medium perantaranya yaitu udara.

Mengapa di tempat vakum bunyi tidak dapat didengar?

Jawaban. Bunyi tidak dapat merambat di ruang hampa udara sebab tidak adanya partikel-partikel yang merambatkan bunyi.

Mengapa astronot di luar angkasa tidak bisa mendengar?

karena di bulan merupakan ruang yang hampa dan tidak adnya udara. bunyi merambat melalui media udara. kalu di bulan tidak terdapat udara maka bunyi tersebut tidak dapat sampai dan tidak dapat merambat. sehingga di bulan astronot tidak dapat mendengarkan bunyi.

Mengapa astronot di luar angkasa tidak dapat mendengar suara selain menggunakan radio?

Jawaban. Karena di bulan tidak ada udara yang bisa berfungsi sebagai medium menghantar getaran suara yang dikeluarkan dari pita suara di tenggorokan orang lain maupun sumber suara lainnya ke gendang telinga kita. Udara adalah mediumnya.

You might be interested:  Sering ditanyakan: Mengapa Presiden Tidak Bertanggung Jawab Kepada Dpr?

Mengapa para astronot di luar angkasa menggunakan radio untuk berkomunikasi?

Angkasa Luar itu Sunyi Tidak ada atmosfer di ruang angkasa, yang berarti bahwa suara tidak memiliki media atau cara untuk melakukan perjalanan untuk didengar. Astronot menggunakan radio untuk tetap dapat berkomunikasi saat berada di luar angkasa, karena gelombang radio masih bisa dikirim dan diterima.

Apa yang menyebabkan bunyi dapat terdengar?

Bunyi dapat kita dengar melalui perantara udara. Contoh bunyi petir dan bunyi tetesan air hujan. Sifat bunyi yang lain adalah bunyi dapat merambat melalui benda padat dan benda cair. Bunyi ditangkap daun telinga, melalui liang telinga, bunyi sampai ke gendang telinga.

Bunyi dapat merambat melalui benda apa?

Bunyi dapat merambat melalui benda: Benda padat, misalnya suara yang kita dengar melalui kawat atau dinding rumah. Benda cair, misalnya suara sonar kapal selam, atau suara ikan paus di dalam air laut. Benda gas, misalnya suara orang berbicara atau mobil yang melintas yang terdengar di udara.

Bagaimana bunyi itu dapat terjadi?

Bunyi terjadi karena adanya perubahan tekanan udara di sekitar sumber bunyi. Perubahan tekanan ini berupa rapatan dan renggangan partikel udara di sekitar sumber bunyi. Gambar 1. Perambatan gelombang bunyi akibat gerakan diafragma loudspeaker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *