Sering ditanyakan: Mengapa Laptop Tidak Mau Menyala?

Bagaimana cara menyalakan laptop yang tidak mau menyala?

Laptop benar-benar tidak bisa menyala sama sekali. Caranya yaitu dengan:

  1. Lepaskan baterai dari laptop Anda, lalu cabut kabel charger dari laptop Anda.
  2. Tekan dan tahan tombol power di laptop Anda selama kurang lebih 30 detik.
  3. Jika sudah lepaskan.
  4. Pasang kembali baterai laptop, dan sambungkan charger laptop seperti biasa.

Kenapa laptop tidak bisa nyala tapi lampu power hidup?

Processor yang Bermasalah Karena itu ketika ada masalah kecil saja pada processor, maka laptop tersebut akan hang atau tidak bisa nyala, meskipun lampu indikator power menyala seperti biasa. Biasanya kerusakan ini disebabkan karena adanya debu yang sudah menumpuk dan mengganggu kinerja dari processor.

Apa yang menyebabkan laptop tidak mau menyala?

Laptop tidak menyala bisa di sebabkan oleh banyak hal. Baterai, adaptor, atau socket DC yang bermasalah di tandai dengan tidak menyalanya lampu indikator pada laptop. Sedangkan jika laptop indikator menyala, fan dan mesin juga menyala; kemungkinan kerusakan pada RAM, monitor atau komponen lain.

Bagaimana cara menyalakan laptop Asus yang tidak mau menyala?

Pertama pastikan laptop sudah tidak terhubung dengan sumber daya listrik. Tekan dan tahan tombol power selama lima detik, kemudian diamkan sebentar. Charger dapat dihubungkan kembali ke laptop dan tombol power ditekan seperti biasa untuk menghidupkan laptop. Apabila tidak mempan, ada cara lain yang dapat ditempuh.

You might be interested:  FAQ: Mengapa Korupsi Harus Diberantas?

Kenapa laptop tidak menyala saat ditekan tombol power?

Penyebab pertama tombol power tidak menyala bisa disebabkan oleh Hardware laptop yang mengalami kerusakan. Kerusakan hardware ini seperti pada RAM, Processor, Harddisk, Motherboard dan lainnya. Jika terjadi hal seperti ini maka diperiksa komponen mana yang mengalami masalah dan menggantinya dengan yang bagus.

Kenapa laptop hidup tapi layar hitam?

Layar laptop yang blank hitam ketika dihidupkan itu juga bisa disebabkan karena ada masalah pada RAM laptop anda. Jika memang penyebabnya adalah karena komponen RAM kotor ataupun kurang sempurna pemasangannya, seharusnya layar laptop anda sudah menampilkan visual setelah anda melepas dan membersihkan komponen RAM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *