Sering ditanyakan: Mengapa Pakaian Tentara Bermotif Loreng?

Pakaian Tentara bermotif loreng apa alasannya?

Lantas, mengapa loreng menjadi pilihan seragam militer di dunia? Pengamat militer dari Institute For Security and Strategic Studies (ISESS), Khairul Fahmi, mengatakan corak loreng pada seragam militer merupakan bagian dari strategi perang, yaitu kamuflase. “Sebenarnya itu terkait dengan strategi perang.

Kenapa lengan baju TNI dilipat?

Kedua, melipat lengan baju juga bisa diartikan menyingsingkan lengan baju. Hal ini memberikan kesan bahwa prajurit TNI adalah para pribadi yang mau terjun langsung menuntaskan permasalahan-permasalahan yang melanda negara. Khususnya yang terkait dengan situasi keamanan, kedaulatan, serta keselamatan warga negara.

Apa arti baju loreng?

Loreng adalah pakaian kamuflase yang digunakan oleh tentara, loreng juga biasa disebut sebagai PDL (Pakaian Dinas Lapangan) karena dilihat dari fungsi dan kegunaanya yang dapat melindungi pemakainya dari kecurigaan musuh dan juga dari duri semak, karena loreng berbahan katun dan tebal.

Kenapa Brimob pakai baju loreng?

Sutarman bercerita, seragam loreng telah menjadi seragam Brimob sejak 1962. Saat itu pasukan Brimob yang berjuang merebut Irian Jaya mengenakan seragam loreng. Nilai historis inilah yang menjadi alasan penggunaan kembali seragam loreng tersebut.

Apa gunanya seseorang menggunakan pakaian profesi?

Pakaian profesi biasa digunakan sebagai tanda pengenal atau identitas dari pemakainya itu sendiri. Misalnya, pakaian loreng itu identik dengan Tentara. Oh iya, baju profesi dokter yang jas putih itu juga berfungsi sebagai tanda pengenal.

Brimob itu apa sih?

KOMPAS.com – Tepat hari ini, 15 November, Korps Brigade Mobil ( Brimob ) Polri berulang tahun yang ke-75. Brimob memiliki sejarah panjang yang dimulai sejak zaman penjajahan Jepang. Namanya juga berganti-ganti, mulai dari Tokubetsu Kaisatsu Tai, Polisi Istimewa, Mobrig (Mobil Brigade), hingga Brimob.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *