Tanya pembaca: Mengapa Bahasa Indonesia Disebut Sebagai Bahasa Persatuan?

Mengapa bahasa indonesia di jadikan sebagai bahasa persatuan?

Ternyata, bahasa Indonesia dipilih menjadi bahasa persatuan bukan tanpa alasan. Bahasa Indonesia merupakan bahasa Melayu yang sejak abad ke-18 sudah menjadi bahasa pergaulan di Indonesia (lingua franca). Karena dikenal luas dan mudah dipelajari, maka bahasa Melayu dipilih sebagai bahasa persatuan.

Mengapa bahasa Indonesia disebut sebagai bahasa persatuan brainly?

karena bahasa Indonesia digunakan untuk seluruh rakyat Indonesia dari sabang sampai merauke, karena Indonesia memiliki ratusan bahasa daerah, jadi bahasa Indonesia lah yang menjadi pemersatunya.

Apa maksud dari bahasa Indonesia sebagai bahasa negara dan bahasa persatuan?

Maksudnya ialah bahasa indonesia sebagai bahasa negara karena bahasa indonesia adalah sebagai bahasa nasional bahasa ciri khas dari negara tersebut,dan mengapa bahasa indonesia sebagai bahasa persatuan karena bahasa indonesia mempersatukan orang orang dari sabang sampai merauke dan di setiap daerah memiliki bahasa yang

Mengapa bahasa Indonesia disebut?

karena bahasa indonesia telah ditetapkan didalam sumpah pemuda sebagai bahasa persatuan.

Mengapa bahasa Melayu dapat diterima dengan mudah oleh bangsa Indonesia sebagai bahasa persatuan?

Bahasa melayu diangkat menjadi bahasa persatuan di Indonesia pada 28 Oktober 1928 dalam peristiwa yang disebut Sumpah Pemuda. Namun, bahasa melayu dipilih sebagai bahasa Indonesia karena bahasa ini sudah menjadi lingua franca atau bahasa pengantar di wilayah Indonesia dan Asia Tenggara sejak ribuan tahun lalu.

You might be interested:  Jawaban Cepat: Mengapa Analisis Usaha Sangat Diperlukan Dalam Memulai Suatu Usaha?

Sejak kapan Bahasa Indonesia dijadikan sebagai bahasa persatuan brainly?

Bahasa Indonesia (yang merupakan varian lain dari bahasa Melayu) dikukuhkan sebagai Bahasa Persatuan secara resmi pada Kongres Pemuda yang berlangsung 28 Oktober 1928.

3 Apa yang dimaksud dengan ragam bahasa?

ragam bahasa adalah variasi bahasa menurut pemakaian nya yang berbeda beda, berdasarkan topik pembicaraan, hubungan pembicara, orang yang di bicarakan dan medium pembicara. -. dapat di bantu dengan gerakan tubuh, mimik muka dab ekspresi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *