Tanya pembaca: Mengapa Dikota Banyak Orang Bekerja Di Bidang Jasa?

Mengapa dikota banyak orang yang bekerja di bidang jasa?

Jawaban: Karena berdasarkan bentuk permukaan bumi orang yang bekerja dipermukaan datar bisanya bekerja di bidang jasa, seperti pedagang,PNS dll. kalo di pesisir itu sebagai nelayan, dan didataran tinggi biasanya sebagai petani.

Apa yang dimaksud dengan pekerjaan di bidang jasa?

Pekerjaan yang menghasilkan jasa adalah suatu pekerjaanyang di mana dari hasil pekerjaanya bisa di nikmati dan di rasakan oleh orang lain.dan pada pekerjaan yang menghasilkan jasa ini tidak menghasilkan barang.contoh dari pekerjaan yang menghasilkan jasa ini seperti guru,dokter,tukang potong rambut,polisi.

Mengapa penduduk di kota lebih banyak bekerja sebagai pedagang dan pekerja jasa?

Penduduk di daerah dataran rendah bermata pencaharian sebagai buruh, petani, pedagang, dan peternak. Sementara penduduk di kota lebih banyak bekerja sebagai pekerja jasa karena di kota merupakan pusat pemerintahan dan perdagangan. Petani di daerah dataran rendah menanam padi dan palawija.

Apa dimaksud dengan pekerjaan jasa sebutkan contohnya?

Jawaban: Pekerja jasa adalah orang-orang yang memberikan pelayanan sesuai keahlian yang dimiliki. Contoh dari pekerja jasa yaitu, dokter, guru, penjahit, konsultan, dan pengacara.

You might be interested:  Jawaban Cepat: Mengapa Penentuan Harga Sangat Menentukan Kesuksesan Bisnis Eceran Atau Ritel?

Bisnis jasa apa saja?

10+ Usaha Jasa yang Menjanjikan

  • Jasa Reparasi Laptop. Jika Anda memiliki keahlian memperbaiki laptop, Anda bisa membuka usaha jasa reparasi yang menguntungkan.
  • 2. Jasa Pijat Bayi.
  • 3. Jasa Riset Pemasaran.
  • 4. Jasa Terjemah.
  • Jasa Penulisan Artikel.
  • 6. Jasa Pembuatan Website.
  • 7. Jasa Antar Jemput Sekolah.
  • Jasa Tambal Ban Keliling.

Apakah pramugari termasuk pekerjaan dibidang jasa?

Pramugari. Bekerja sebagai pramugari juga menjadi pekerjaan yang menghasilkan jasa.

Mengapa mata pencaharian di desa dan di kota berbeda?

Penduduk di desa dan di kota memiliki pencaharian yang berbeda karena lingkungannya sudah berbeda. Contoh di desa lebih banyak lahan pertanian, maka dari itu mata pencahariannya merupakan seorang petani. Hasil panen seorang petani dapat dijual ke kota, sehingga mata pencaharian penduduk kota biasanya menjadi pedagang.

Mengapa penduduk di desa dan di kota memiliki mata pencaharian yang berbeda?

2. Mengapa penduduk di desa dan di kota memiliki mata pencaharian yang berbeda? Jawaban: Masyarakat di desa bekerja sebagai petani karena banyak lahan pertanian yang tersedia. Sedang penduduk di kota lebih banyak bekerja sebagai pekerja jasa karena di kota merupakan pusat pemerintahan dan perdagangan.

Mengapa Mata pencaharian penduduk di desa dan di kota berbeda?

Mengapa penduduk di desa dan di kota memiliki mata pencaharian yang berbeda? Jawaban: Penduduk di desa dan di kota memiliki pencaharian yang berbeda karena lingkungannya sudah berbeda. Contoh di desa lebih banyak lahan pertanian, maka dari itu mata pencaharian nya merupakan seorang petani.

Apa yang dimaksud dengan pekerjaan jasa sebutkan contohnya kelas 4?

PEKERJA JASA adalah jenis pekerjaan yang menghasilkan JASA bukan BARANG. Contoh pekerja jasa adalah guru, dokter, polisi, bapak becak, bapak ojek online dan lain sebagainya. Hasil pekerjaan berupa JASA memang tidak memiliki wujud, tak bisa dilihat dengan mata dan juga tak bisa diraba.

You might be interested:  FAQ: Mengapa Kita Harus Melaksanakan Ajakan Pada Teks Supaya Tetap Rukun Mari Lakukan Sikap Ini?

Apa yang dimaksud pekerjaan yang menghasilkan?

Pekerjaan yang menghasilkan barang adalah suatu pekerjaan yang dapat menghasilkan sebuah barang, baik barang setengah jadi maupun barang jadi. Pekerjaan yang menghasilkan jasa adalah sebuah pekerjaan yang melayani jasa untuk membantu konsumennya.

Apa yang dimaksud dengan pekerjaan yang menghasilkan barang?

Jenis pekerjaan yang menghasilkan barang disebut dengan produksi, di mana ada barang baru yang dihasilkan dari proses pengolahan. Sementara pekerjaan yang menghasilkan jasa, tidak ada hasil produk atau barang yang dibuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *